Cara Melatih Anjing Anda untuk Hidup Bersama Anjing Lain

Cara Melatih Anjing Anda untuk Hidup Bersama Anjing Lain

Cara Melatih Anjing Anda untuk Hidup Bersama Anjing Lain – Saat Anda menambahkan anjing kedua ke rumah Anda, penting untuk memulai semuanya dengan benar dan membiarkannya diperkenalkan dengan benar ke anjing Anda saat ini. Mungkin perlu beberapa minggu bagi kedua anjing untuk terbiasa satu sama lain, jadi dibutuhkan kesabaran.

Tetapi sebagian besar waktu, anjing menerima anjing lain, sering menyambut persahabatan. Ini hanya masalah pemilik menetapkan harapan dan konsisten. sbobet mobile

Cara Melatih Anjing Anda untuk Hidup Bersama Anjing Lain

Mulai di Wilayah Netral

Beberapa kali pertama anjing Anda saat ini bertemu dan berinteraksi dengan anjing baru, yang terbaik adalah berada di wilayah netral. Ini bekerja paling baik jika Anda memiliki bantuan orang lain, tetapi Anda masih bisa melakukannya sendiri.

Bawa anjing (secara terpisah) ke tempat netral seperti taman. Pastikan tidak ada anjing lain di sekitar, karena ini akan mengganggu. Biarkan anjing bertemu satu sama lain melalui penghalang jika memungkinkan, seperti pagar. Hindari mengikatnya, karena menarik tali dapat meningkatkan kecemasan dan bahkan perasaan agresif.

Jaga agar interaksi ini tetap ringan dan positif. Ini berarti Anda harus tetap tenang, santai, dan optimis. Hadiahi anjing karena bersikap santai dan ceria. Perhatikan bahasa tubuh dengan cermat. Jika Anda melihat tanda-tanda kecemasan atau perilaku yang terlalu bersemangat, sesi selesai. Jika anjing tetap tenang, Anda akhirnya bisa membiarkan mereka bertemu tanpa penghalang. Ingatlah untuk memisahkan mereka pada tanda pertama ketegangan. Juga, pastikan permainan tidak terlalu intens, karena ini dapat dengan cepat beralih ke pertempuran.

Pisahkan Anjing (Awalnya)

Ketika kedua anjing berada di rumah Anda, penting untuk memisahkan mereka sampai mereka terbiasa satu sama lain. Anjing-anjing harus memiliki peti atau ruangan yang mencegah mereka saling bertemu. Mereka harus diberi makan di area terpisah. Setiap anjing harus mendapatkan perhatian yang cukup dari Anda jauh dari anjing lain. Ini termasuk sesi pelatihan, yang harus sering.

Saat anjing menjadi lebih terbiasa satu sama lain dalam pertemuan wilayah netral mereka, Anda dapat mengizinkan mereka untuk melihat lebih banyak satu sama lain di rumah Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk memasang gerbang bayi. Hadiahi setiap anjing untuk perilaku tenang dan santai di sekitar anjing lain.

Awasi Semua Interaksi

Anda mungkin tidak akan pernah bisa mempercayai kedua anjing ini sendirian, dan tidak apa-apa. Meskipun banyak anjing pada akhirnya dapat ditinggal sendirian, Anda tidak boleh membiarkan ini terjadi untuk waktu yang lama (setidaknya beberapa bulan pertama).

Setelah Anda sampai pada titik di mana anjing-anjing siap untuk berinteraksi dengan bebas di rumah Anda, pastikan Anda berada di sana untuk mengawasi. Amati chemistry dan bahasa tubuh, pisahkan anjing jika Anda ragu. Selalu lakukan yang terbaik untuk tetap tenang dan optimis.

Pastikan ada banyak mainan untuk dibawa-bawa, tetapi lepaskan mainan itu jika menjadi sumber ketegangan di antara anjing-anjing tersebut.

Anda akhirnya dapat memberi makan anjing-anjing di ruangan yang sama selama mereka tidak mulai berebut makanan. Itu tandanya mereka belum siap untuk menerima satu sama lain sepenuhnya.

Sabar

Tidak ada dua anjing yang akan memiliki hubungan yang sama. Anjing Anda saat ini dan anjing baru Anda bisa menjadi teman baik dalam beberapa hari. Atau, mereka mungkin hanya belajar untuk hidup bersama setelah berbulan-bulan. Kemungkinannya, anjing Anda akan jatuh di suatu tempat di tengah.

Situasinya bisa sedikit seperti persaingan saudara kandung. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, itu tidak berarti tidak akan pernah. Ambil saja kembali selangkah dan bersabarlah.

Masalah dan Perilaku Pemeriksaan

Ingatlah bahwa indra penciuman anjing adalah bagaimana ia belajar tentang dunia. Jika setelah beberapa minggu anjing Anda tidak akur, mungkin sudah waktunya untuk mengubah taktik Anda dan menggunakan indra penciuman anjing itu.

Cara Melatih Anjing Anda untuk Hidup Bersama Anjing Lain

Biarkan anjing baru keluar dari kandang atau kamarnya, dan biarkan dia menjelajahi semua ruangan di rumah barunya. Ajari dia batasan yang Anda miliki (misalnya, jika anjing tidak diperbolehkan di sofa), tetapi sebaliknya biarkan anjing baru mencium baunya di semua tempat.

Kemudian ganti keadaan, dan biarkan anjing yang sekarang keluar dari kandangnya (sambil memasukkan anjing baru kembali ke kandangnya). Anjing saat ini akan menjelajahi aroma baru, dan akhirnya, setelah beberapa kali bertemu seperti ini, tidak akan takut dengan aroma anjing baru.

Setelah anjing saat ini tampak nyaman dengan aroma anjing baru, saatnya untuk pertemuan itu di lokasi yang netral.

Tagged